Latihan Meditasi yang Lebih Baik

Latihan Meditasi yang Lebih Baik

Saat saya masih remaja, saya selalu memikir jika saya mempunyai jiwa yang kua dengan melakukan latihan meditasi yang lebih baik.

Saya tidak paham kenapa, saya cuman rasakan suara batin ini memberitahu saya jika pemikiran saya mengagumkan plastis.

Cuman sekian tahun selanjutnya saat saya awali dengan pelajaran meditasi pertama, saya tidak bisa memercayai ketakmampuan saya untuk fokus.

Konsentrasi yang meningkat membuat Latihan Meditasi yang Lebih Baik

Banyak orang cuman disuruh untuk duduk diam dan tidak bergerak sepanjang 5 menit dan menyaksikan apa yang terjadi.

Coba terka, saya tidak dapat bertahan bahkan juga sepanjang 2 menit. Di menit ke-2 , suatu hal di pada diri saya membuat saya edan.

Baca Juga: Kesehatan Psikis Harus Dijaga Saat Covid-19

Meditator yang mengajarkan saya, berbicara: “fokus.” Saya coba kembali tapi saya tidak dapat.

Saya habiskan waktu beberapa bulan berusaha untuk pahami dan rasakan ketidaksamaan di antara fokus dan meditasi dan untuk alami peristiwa peralihan dari yang pertama ke yang paling akhir. Pikiranku plastis, tapi umumnya dalam memikir dan tidak fokus, sebab tidak dapat terus terdiam pada satu titik.

Umumnya dari kita, yang baru mengenali meditasi, hidup dengan klise mengenai ke sesion meditasi yang disebutkan meditasi terbimbing coba bermeditasi dengan memakai waktu untuk coba masih fokus.

Selanjutnya mereka bingung dan memikir jika meditasi gagal. Dan yang tambah jelek ialah mereka memikir jika Anda bisa latihan meditasi untuk tingkatkan fokus tidak mengenali jika melakukan Latihan Meditasi yang Lebih Baik cuman ada kemungkinan saat pemikiran terpusat secara tetap.

Fokus sebagai Persyaratan Meditasi

Fokus ialah memfokuskan pemikiran pada satu object atau subyek, seperti saat Anda memandang mata orang yang Anda sayangi untuk saat yang semakin lama, atau saat Anda memandang sinar lilin untuk saat yang semakin lama tanpa pikirkan hal-hal lain kecuali nyala api.

Ini adalah ketrampilan psikis landasan untuk memutuskan arah dan capai hasil apa saja dalam kehidupan. Apa saja yang pengin Anda raih, Anda bisa menyelesaikannya lebih mudah dan cepat jika Anda fokus penuh pada arah dan pekerjaan yang mempunyai tujuan untuk capai arah itu.

Sebab pemikiran ialah monyet resah yang melompat-lompat sejauh waktu merenungkan masa lampau dan memikirkan hari esok secara nyaris tetap (bahkan juga dalam tidur) sulit untuk melulutkannya dan membuatnya alat untuk layani kita secara efektif setiap waktu. Seperti tangan dengan ke-5 jarinya yang layani kita tiada henti, demikian pula pemikiran yang layani kita secara sama.

Pemikiran cuman mempunyai satu arah

Mendapati jalan keluar untuk permasalahan apa saja dan untuk memberi kebahagiaan di kehidupan manusia.

Tetapi, tidak seperti tangan dan ke-5 jarinya, pemikiran dan kekuatan dan fluktuasinya beragam dalam spektrum komplikasi yang luas. Untuk mengurus kesukaran itu, ketrampilan psikis fokus benar-benar utama di sini.

Karena itu sudah ditingkatkan pengetahuan mengenai bagaimana memakai pemikiran secara benar pengetahuan yoga untuk kuasai kehidupan yang disebutkan Raja Yoga. Susunan ini terdiri dari 8 cabang Yoga Ashtanga , dan kita akan menyaksikan bagaimana pengetahuan ini bawa kita untuk capai fokus pemikiran yang maksimal.

5 Cara untuk Fokus Maksimal

Meskipun keliatannya beberapa langkah ini kebanyakan sebagai pekerjaan penyiapan untuk fokus, mereka betul-betul dibutuhkan, beberapa salah satunya benar-benar dibutuhkan. Lima cara barusan terbagi dalam:

  1. Yama – Restrain atau Self Control;
  2. Niyama – Perhatian;
  3. Asana – Bentuk Badan;
  4. Pranayama – Breathwork;
  5. Pratyahara – Penarikan indra.

Saat ini, kenalilah bukti jika beberapa salah satunya bisa Anda lalui, tanpa mengikutkannya dalam pekerjaan penyiapan. Saya merekomendasikan semua dan saya percaya sejumlah besar telah Anda punyai.

zinkan saya memperlihatkan ke Anda bagaimana saya sudah kuasai pekerjaan penyiapan untuk fokus dan siap untuk meditasi. Coba aplikasikan bikin biru ini dan saya percaya Anda akan capai tingkat membuat pemikiran Anda tajam seperti pisau bedah. Ingat, beberapa langkah yang saya penomoran ini bisa diraih dalam perhitungan detik sesudah jadi sisi dari Anda. Tapi sampai ini terjadi, kemungkinan perlu sesaat.

  1. Yama -Pengaturan Diri

Hal pertama yang saya kerjakan untuk fokus ialah mengendalikan diri dari timbulnya pemikiran beresiko pada diri saya dan seseorang (ahimsa); Saya mengaplikasikan kesunyian yang selalu adalah kebenaran paling besar untuk saya (satya); Saya mengatur semua jenis kemauan dan energi seksual saya di tingkat fisik dan psikis (brahmacharya);

Selain itu tidak menempel pada beberapa hal duniawi dalam kehidupan bebas dari keserakahan dan konsentrasi pada nilai-nilai lembut pada diri saya (aparigraha).

Semuanya membuat saya terkait dengan diri saya sendiri dan mengatur lingkungan saya; itu membuat saya benar-benar diam dan diam.

  1. Niyama – Perhatian

Di sini, saya lebih perdalam disiplin diri saya dengan mengaplikasikan kepuasan (santosha) menghargakan semuanya yang saya punyai , seperti kesehatan, rumah yang pantas dan makanan fresh dan semuanya yang tidak saya punyai, seperti penyakit, duka cita atau kedengkian. Bertepatan dengan itu saya terbenam lebih dalam dalam fokus saya dengan mengenali jika saya bekerja dalam diri saya sendiri pelajari diri saya dengan lebih bagus (svaadyaaya).

Mengenali jika ada kepandaian yang semakin tinggi di pada diri saya, memerhatikan dengan jeli pencernaan saya, pernafasan saya, dan peranan pemikiran saya, saya berserah kepadanya (ishvara-pranidhaana) dan rasakan intensif kehadiran saya (tapas) yang bahkan juga lebih kuat.

Semua ketaatan ini perkuat fokus saya, dalam dan di luar.

  1. Asana – Bentuk Badan

Di sini, saya cuman pastikan saya secara fisik duduk diam dan nyaman, sesuai dengan badan saya.

  1. Pranayama – Kontrol Napas

Ini kemungkinan ialah pilar untuk tiap faktor yang disebut selama ini dan kapan pun.

Semua kehidupan terpusat pada satu rutinitas saja: pernafasan, dengan begitu mengatur pernafasan bermakna fokus pemikiran teratasi.

Kemampuan dibalik pernafasan melebihi ketrampilan fokus. Saya membaktikan sejumlah besar hidup saya untuk mendalami subyek ini dan menulis sebuah buku mengenainya: The Life Force. Anda bisa mendapatkan buku itu bila Anda memandang subyek ini penting untuk Anda.

  1. Pratyahara – Mundurnya Indra

Cara ke-5 ini penting dan benar-benar berguna. Ini menolong menyamakan emosi apa saja dan harus dipunyai untuk capai fokus yang berkepanjangan. Sesudah mengaplikasikan empat cara awalnya, saya saat ini pastikan jika saya menyetel indra saya di pada diri saya, memutus semua contact dengan dunia fisik luar.

Itu bermakna:

Saya tidak menyaksikan apa saja terkecuali kedalaman kegelapan dibalik mata tertutup saya yang menunjukkan kesunyian dan kenyamanan kehadiran saya.

Saya tidak dengar apa-apa kecuali napas saya yang mengucur dan tidak ada suara lain kecuali yang bisa tembus atau mengusik intensif kehadiran saya kesunyian, kenyamanan dan kesetimbangan yang terbentuk di pada diri saya. Tidak rasakan apa saja kecuali rasa ketenangan dan kesetimbangan batin yang tersebar di semua badan saya.

Selain itu tidak mencium apa saja terkecuali kesegaran energi fisik, psikis, dan religius saya kesegaran yang disebut sisi dari dunia dan semua semesta alam. Saya tidak rasakan kesan-kesan berat atau sentuhan, tapi kehalusan dan kehalusan saya, sebagai gestur, emboss energi murni ke badan pribadi dengan pemikiran pribadi.

Saya biarkan indera saya bekerja di pada diri saya, tingkatkan fokus saya tanpa kontribusi dari rangsangan external. Ini ialah pekerjaan penyiapan terbaik untuk bikin fokus terpusat dalam tiap sel badan. Bahkan juga pemikiran terjebak dan terpusat dalam.

Tips Dalam Latihan Meditasi Agar Menjadi Lebih Baik

Cari untuk tingkatkan fokus Anda mempunyai satu arah: sanggup lakukan performa terbaik dalam kehidupan. Lumrah bila kita berkembang untuk sukses dan sejahtera dalam kehidupan. Menjadi makmur dan sukses, seorang harus fokus pada perolehan tertentu. Dan semua kualitas yang diperlukan untuk menguatkan pemikiran yang terpusat berada di pada diri kita. Mereka perlu dibesarkan secara baik dan ditingkatkan secara baik, untuk lakukan fokus sebagai ketrampilan psikis di dunia luar.

Pakai lima cara ini sebagai bikin biru untuk bikin design individu Anda sendiri untuk tingkatkan fokus Anda. Taruh konsentrasi Anda pada arah Anda dan lihat bagaimana aspek yang saya sebut benar-benar berkaitan dengan proses yang membuat pemikiran Anda terpusat menuju arah itu. Semua pekerjaan memfokuskan perhatian, memberikan perhatian, dan membuat fokus ini ialah pekerjaan rutinitas psikis blok bangunan untuk pemikiran yang plastis dan terpusat.

Saat rutinitas psikis ini tercipta, Anda segera dapat diam di pada diri Anda dan capai keadaan pemikiran meditatif di mana semua atribut dan kualitas yang disebut selama ini akan perkuat dan tingkatkan watak Anda, nilai-nilai intrinsik Anda dan Anda sebagai manusia. jadi pada umumnya Anda capai kesempurnaan personalitas.

Lewat kerja lima cara di atas, rutinitas psikis perlahan menyusut, beralih menjadi keadaan psikis yang disebutkan meditasi, yang bukan hanya perkuat rutinitas psikis dari konsentrasi, perhatian, dan fokus sebagai hasilnya, tapi juga menerangkan banyak tingkat yang lebih dalam. dari jiwa Anda, memberi jawaban atas semua pertanyaan yang memusingkan mengenai kehidupan dan kehadiran.